Senin, 23 November 2015

mario teguh super show

hai semua teman - teman media sosial pada kesempatan kali ini saya sedikit memberi informasi untuk bisa dijadikan bahan pengetahuan,wawasan yang lebih,semoga bermanfaat .
Tugas : Pengembangan Diri
Merangkum acara Mario Teguh Super Show , tanggal 22 November 2015
Tema : MENGAPA DIA BERUBAH



MENGAPA DIA BERUBAH




Kita itu cenderung menduga yang tidak baik dulu, kita itu menggunakan pengetahuan kita tentang belum baiknya diri untuk menganggap bahwa orang lain juga tau bahwa kita tidak begitu baik lalu mereka berubah sikap. Bagaimana kita bisa mengetahui atau pastinya adalah apabila orang berubah kita merasa damai bahwa sebenarnya perubahan yang baik itu tetap ada pada diri kita sendiri dan orang yang akan menyesuaikan diri dengan kebaikan kita.


  •   Ingin berubah adalah sudah perubahan. Tapi jenis perubahan yang kecil. Perubahan yang lebih besar hanya bisa dicapai dengan tindakan.


Banyak orang yang berada di kesesatan tanpa ada keinginan berubah. Cara terbaik menghentikan kebiasaan buruk adalah memulai kebiasaan baik. Jika kebiasaan buruknya banyak, kebiasaan baiknya lebih banyak sehingga hukum alam itu berlaku bahwa tidak ada 2 hal bisa menempati 1 tempat secara bersamaan. Sehingga orang yang banyak kebaikan hatinya keburukan tidak sempat datang.

Orang yang bertanya – tanya kenapa doanya belum dijawab karena mungkin doanya campur dengan perasaan – perasaan pikirannya dipenuhi muslihat – muslihat yang tidak suci. Jadi jika ingin berubah mulailah lakukan sesuatu yang nyata. Sikap anak muda yang membuatnya lambat berubah adalah merasa bebas salah , jadi jika salah dia merasa tidak ada yang tau dan bebas salah ini dilakukan waktu dia sendiri atau merasa sendiri karena jauh dari orang tua jika tidak diawasi.

Pepatah : orang bijak itu sangat berhati – hati jika sendirian , anak muda yang ingin tampil baik setiap kali berjalan sadar bahwa di kanannya ada yang melihat , jadi tidak boleh melakukan sesuatu yang membuat orang di kanan tidak menghormatinya , jadi tindakan kecil yang membuat  anak muda cepat berubah jadi baik adalah sadar bahwa dia sedang diawasi.

Jika ingin menjadi pribadi yang dihormati tindakan kecilnya yang tidak mudah adalah mulai menunjukkan menghormati diri bukan hanya menghormati diri yang penting menunjukkan bahwa anda menghormati diri, laki – laki dadanya di isi penuh dengan banyak udara karena laki – laki yang dadanya penuh dengan udara suaranya lebih dalam dan suara laki – laki yang lebih dalam menunjukkan bahwa dia lebih terhormat lebih tinggi pangkatnya lebih besar potensinya.

  •     Cara memasuki kehidupan yang lebih baik adalah berhenti hidup dengan cara yang diharapkan oleh orang yang salah.


Cara kita hidup sekarang yaitu mulai dari sekarang woles saja abaikan saja hidup anda untuk tidak memenuhi harapan mereka tetapi membahagiakan ibu dan ayah.
Jika kita bersabar sepanjang air mata kita akan sampai pada bahagia. Orang – orang sukses selalu dapat ia.

Cinta itu nilainya tidak betul – betul dimengerti sampai menit – menit terakhir salah satu cara untuk bersikap menemukan kecintaan yang dalam kepada pasangan kita adalah membayangkan bahwa kita tidak akan pernah disayangi seperti ini lagi.

  •    Penderitaan menyukai orang yang sulit berubah . Maka jika ada sedang merasakan derita. Perubahan apakah yang sedang anda hindari ?
  •    Sering . Kita menganggap semuanya tidak berubah . Padahal kita lah yang tidak berubah. Atau . Kita menganggap orang berubah . Padahal kita yang berubah


Tidak ada kehidupan yang berubah untuk orang yang tidak berubah.
Wanita tidak pernah salah. Karena bagi wanita itu hanya ada 2 pendapat : pendapatnya dan pendapat orang yang setuju dengannya. Wanita itu tidak suka memberi tahu yang diinginkannya kepada laki – laki tapi mengharuskan laki – laki mengerti , tetapi wajar karena wanita itu terbiasa melihat seseorang yang berkuasa.

Kesimpulan : Jika anda tidak berubah. Anda akan tetap sendiri di dalam kemarahan yang melulu menyalahkan keadaan. Menuduh dunia tidak adil. Atau membenci orang yang lebih baik hidupnya. Karena orang – orang yang dimuliakan tuhan yaitu logikanya orang – orang yang kemampuannya tinggi hatinya rendah. Orang – orang yang kemampuannya tinggi tapi sombong kehidupannya kecil selebihnya masalah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar