Jumat, 04 Desember 2015

mario teguh super show

Selamat malam teman-teman dunia maya kali ini saya sedikit memberikan materi tentang ulasan acara mario teguh semoga bermanfaat ya teman-teman semua dan bisa membantu tugas anda semua selamat membaca :-)

Tugas : Pengembangan Diri
Merangkum acara Mario Teguh Super Show , tanggal 29 November 2015
Tema : Menegakkan Benang Basah



Nama  : Siska Diana Sari
Nim     : 12-152017
Kelas   : D2 KAB


Menegakkan Benang Basah


Jika benang kering pendek atau cukup pendek bisa ditegakkan ya, jika basah selalu turun. Bagaimana cara kita menegakkan benang basah yaitu benang basah bisa ditegakkan dengan cara 2 cara : benang basah itu hanya bisa tegak jika di pegang di atas dan di bawah dengan konsep Tut Wuri Handayani supaya tidak ada tarik jadi yang pertama di tarik , yang kedua di biarkan menggantung tegaknya terbalik / guru itu tokoh tempat dililitkannya harapan muridnya, jadi mau seperti apapun muridnya yang paling penting adalah gurunya dan guru yang paling indah adalah ikhlas menjadikan dirinya murid seumur hidup.

Banyak orang mengharuskan orang lain baik supaya kita bahagia
1   1. Tugas pertama dalam mengajak orang lain kepada kebaikan adalah menjadi orang baik.

Jadi jangan menunggu orang lain baik sebelumnya kita menjadi baik, kenapa baik itu indah ? karena hati yang baik sampai kepada orang kebaikan yang berangkatnya dari hati sampainya di hati, rezeki baik itu hak orang baik , dan juga kesehatan itu hak orang baik karena orang baik itu waktu melakukan kebaikan , kebaikan memang belum tentu datang tapi kejahatan sudah pasti jauh. Kebaikan kita tinggal dibentuknya dalam proses berarti kalau begitu para guru tidak menunggu muridnya baik dulu tetapi kita menjadi baik dulu. Mulailah dari diri anda sendiri.

          2.  Menjelaskan bahwa Anda orang baik kepada orang baik. Tidak perlu. Menjelaskan bahwa Anda orang baik kepada pembenci. Tidak ada gunanya.

Hanya orang yang tidak yakin dengan dirinya yang bicara jadi jika ada 2 orang bertengkar yang banyak bicara yang tidak yakin, caranya menang dalam pembicaraan tanpa banyak kata : orang lain bicara panjang lebar anda dengarkan senyum dengan mata yang sangat penyayang, semakin tertariknya kita tidak tau harus semakin penyayang semakin tidak mengerti kita harus semakin anggun itu lalu setelah dia selesai bicara lalu anda katakan “gak begitu” selesai.

Jadi guru jika mau dicintai muridnya matanya sexum ini mata penyayang. Jadi juga gurunya suaranya harus senyum. Mata itu mengindihkan kasih saying jika kita melihat & bersenyum di mata. Senyum di suara , jadi jika mau dicintai mulai dari matanya, suaranya lalu perilakunya.

Jika anda bicara dengan orang lain enaknya kelihatan telapak tangan karena diartikan sebagai keterbukaan , jika orang yang mau ngutang itu lebih ke kelihatan punggung tangan yang artinya tertutup. Guru harus terbuka tangannya.
Orang itu lebih suka dihibur daripada di didik itu sebabnya menjual pendidikan lebih sulit daripada menjual hiburan. Guru yang cerdas menjadikan pendidikannya sebuah hiburan. Kita sebagai manusia begitu mencoba sesuatu yang baik seperti misalnya berpakaian lebih baik, berbahasa lebih baik, bersikap tubuh lebih baik tidak bisa kembali karena nasehatnya 1 kali pikiran itu terbuka tidak bisa kembali pada bentuk aslinya akan terus berkembang.

Kadang – kadang kita bertengkar tentang hal – hal yang sama tapi hanya pengertiannya beda, di dalam pengajaran terutama dalam mempengaruhi orang , karena guru itu bukan hanya mempengaruhi tapi memindahkan jendela yang digunakan oleh murid untuk melihat dunia. Jendela di pindahkan karena orang yang sudut pandangnya salah melihat sisi buruk kehidupan. Guru memindahkan sudut pandangnya menuju yang baik – baik itu sebabnya di agama kita jika diminta bersyukur adalah memindahkan sudut pandang dari keluhan kepada kesyukuran.

              3.  Nada bicara yang salah. Menyebabkan lebih banyak pertengkaran daripada kata – kata yang salah.

Lebih baik menjadi penghukum dengan bahasa yang lembut daripada menjadi orang baik dengan bicara yang kasar . penghukum itu kenapa di kategorikan lembut ? menghukum karena kasih sayang itu lebih dihormati daripada menghukum karena kebencian. Jika orang hatinya mensahabatimu badannya tidak memusuhimu.

Anak murid tersentuh jika dibandingkan dengan harapan jadi bicaralah kepada anak – anak tentang harapannya itu yang artinya kita sebagai guru mendukung cita – citanya.
Rahasia keberhasilan seseorang dalam bisnis dalam hal apapun adalah melihat sesuatu di masa depan dengan jelas sebelum dilihat oleh orang lain semua kepemimpinan bahkan melihat dirinya dengan jelas sebelum dilihat oleh orang lain lalu dia hidup dengan yakin menuju yang dilihatnya.

Bukan kekuatan yang menghebatkan kita tetapi apapun yang bisa kita lakukan dengan penuh kesyukuran. Tuhan itu tidak pernah membuat kesalahan. Tuhan ingin mendidikkan penghormatan kepada upaya. Lebih penting yang anda lakukan sebelum permintaan itu dipenuhi daripada menunggu pemenuhan karena ini keajaiban tuhan. Tuhan memampukan orang yang mau jadi jika sudah minta itu percayalah permintaan anda sudah didengar dan tuhan maha penjawab doa. Ingat : kalau minta itu kepada tuhan karena tuhanlah yang nanti menugaskan kepada takdir.
           
Cara jika mau meniru orang yang kaya : tiru perilaku mereka orang kaya melihat segala sesuatu bisa jadi uang, jadi jika sudah minta ikhlaslah bahwa tuhan pasti menyiapkan cara hanya apakah anda bertindak ? kan tuhan menunggu anda bertindak, karena rezeki itu bukan anda temukan rezeki itu ditaruk di depan langkah kita , kita salah langkapun jika ikhlas sama tuhan akan dipindahkan. Mario teguh mengatakan “uang ku boleh kurang tapi kemuliaan diriku tidak”.


Kesimpulan : kita harus mensyukuri apa yang tuhan beri kepada kita. Jangan gunakan kekasaran untuk mencapai hasil yang bisa dicapai dengan kasih sayang. Mulai sekarang yaitu mulai ikhlas tentang kekurangan yang ada pada kita yang selama ini menghalangi pandangan bersyukur dengan bisa anda lakukan. Untuk tidak melihat kekurangan sebagai alasan untuk menyombongkan diri karena kekurangan orang lain adalah tanda bahwa ada kelebihan di orang lain. Perubahan besar tidak bisa dilakukan dengan perilaku keras tapi pelan – pelan seperti batu karang di pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar