Rabu, 11 November 2015

CARA INSTAL ULANG WINDOWS 7

Cara Instal ulang Windows 7

 http://siskadiana97.blogspot.com/2015/11/cara-instal-ulang-windows-7.html

Image result for GAMBAR WINDOWS 7

 

Persiapan instalasi


Untuk instal Windows 7 siapkanlah beberapa hal di bawah ini agar memudahkan proses instalasi dan dapat membantu khususnya bagi pemula.


Selama instal (ulang) Windows 7, sebaiknya menghapus partisi "hard drive" utama (primary partition) sehingga bersih dan instal Windows 7 dari awal, prosedur ini yang disebut sebagai "Clean Install", kadang disebut "Advanced/Custom install".

Artikel ini bisa menjadi tutorial tentang cara instal windows 7 dengan baik, benar dan sempurna melalui setiap bagian dari proses instal Windows 7 dengan bersih.

Langkah-langkah yang ditunjukkan merupakan cara yang mengacu khususnya untuk instal windows 7 edisi Ultimate, tetapi juga akan berfungsi dengan baik sebagai panduan cara instal ulang windows 7 di setiap edisi termasuk Windows 7 Professional, Windows 7 Home Premium, berlaku untuk windows 7 32 bit, 64 bit.

Proses Instalasi


Untuk memulai proses install windows 7, Anda akan perlu boot pertama dari Windows 7 CD-DVD (jika menggunakan Windows 7 CD-DVD Installer) atau boot pertama dari perangkat USB (jika menggunakan Flashdisk). Untuk tutorial cara instal windows 7 dari flashdisk baca di tautan tersebut, link berikut untuk cara instal windows XP.

Langkah-langkah Instalasi


Berikut adalah langkah-langkah cara menginstal windows 7, dengan gambar dimulai dari memilih booting windows dari CD-DVD atau flashdisk. Khusus untuk booting dari flash disk, maka masukan terlebih dahulu flash disk sebelum menyalakan komputer atau laptop.

1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah "Boot" Pertama pada "MENU BIOS" (gambar pada langkah di bawah) Ke CD/DVD, namun jika dari Flash Disk Ubah Boot Pertama ke Flash Disk, ini diperlukan agar Boot Pertama dilakukan melalui Windows 7 CD-DVD Installer atau Flash Disk (Pada Langkah dibawah).

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer, supaya bisa Masuk Setup MENU BIOS, tekanlah terus menerus dengan cepat tombol F2 (Pada beberapa Laptop merk lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).
Selama instal (ulang) Windows 7, sebaiknya menghapus partisi "hard drive" utama (primary partition) sehingga bersih dan instal Windows 7 dari awal, prosedur ini yang disebut sebagai "Clean Install", kadang disebut "Advanced/Custom install".
 
TERIMA KASIH TELAH MEN GUNJUNGI BLOG KAMI http://siskadiana97.blogspot.com/2015/11/cara-instal-ulang-windows-7.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar